GALERI KEGIATAN POLRES MOROTAIINFORMASI TERBARU

Upaya Pencegahan Informasi Hoax, Salah Satunya Melalui Giat Operasi Bina Waspada I Kieraha Tahun 2018

Polres P. Morotai

Polres Pulau Morotai – Upaya untuk memerangi peredaran berita Hoax, Porsonel Polres Pulau Morotai yang terlibat dalam giat operasi Bina Waspada I Kieraha Tahun 2018 melaksanakan giat operasi yang bertempat di Desa Joubela, Desa  Daruba dan Desa Totodoku Kec. Morotai Selatan. Kamis, (19/4/18).

Kegiatan yang dilakukan dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Samsuddin yang didampingi Kabag Ren AKP Ishak Tanlain, Kasat Narkoba Iptu Bakri Syahruddin, SH dan Kasipropam Ipda Rudy Renuat serta Personel Polres Pulau Morotai yang terlibat Sprin.

Sebelum operasi dimulai terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan guna untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dalam melaksanakan tugas tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan giat operasi dengan menyambangi masyarakat Pulau Morotai dan memberikan himbauan kamtibmas diantaranya mengajak masyarakat terutama para pemuda untuk menjauhi minuman keras dan Narkoba karena dapat merusak mental anak – anak muda sekarang, menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprofokasi oleh berita yang tidak jelas kebenarannya yang mengakibatkan terjadi kesalahpahaman, menyampaikan pesan kamtibmas tentang paham – paham radikal dan anti Pancasila yang berkembang saat ini sepeti ISIS dan Terorisme, menghimbau pula kepada masyarakat untuk mengsukseskan Pilkada Maluku Utara yang damai serta menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax dan melawan segala bentuk berita hoax serta ujaran kebencian yang dapat mengakibatkan terjadinya konflik sosial.

Operasi yang dilaksanakan dalam rangka membangun dan menumbuhkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat Maluku Utara berkaitan dengan upaya pencegahan dan penangkalan terhadap berita Hoax di media sosial terkait isu Radikalisme Intoleran serta cinta bangsa yang berdampak pada gangguan stabilitas Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak serta menyongsong Pemilihan Presiden tahun 2019.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close