BERITA SATUAN BINMASINFORMASI TERBARU

Sat Binmas Polres Pulau Morotai Melaksanakan Giat FGD di Desa Kolorai Kec. Morotai Selatan

Polres P. Morotai

Polres Pulau Morotai – Sat Binmas Polres Pulau Morotai melaksanakan kegiatan kegiatan FGD (Focus Group Discussion) yang bertempat di Balai Desa Kolorai Kecamatan Morotai Selatan. Senin, (30/4/18).

Giat FGD yang dilakukan dengan tema “Mari Kita Ciptakan Kamtibmas Untuk Mewujudkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Tahun 2018 yang Harmonis, Aman dan Damai”.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai narasumber Kabag Sumda Kompol Sumantri Saifuddin, Kasat Binmas AKP Samsuddin, Kasat Tahti Iptu Yusuf Purnomo dan Kasi Propam Ipda Rudy Renuat serta anggota Sat Binmas Polres Pulau Morotai lainnya.

Sedangkan kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Desa beserta Stafnya, Tokoh Agama, Para Pemuda dan warga masyarakat Desa lainnya.

Adapun hal – hal yang disampaikan dalam giat tersebut mengenai Isu Sara, berita bohong (Hoax) dan ujaran kebencian (Hate Speech).

Kasat Binmas menyatakan bahwa menjelang Pilkada banyak terdapat berita – berita yang sumbernya tidak jelas atau berita bohong yang dimuat diberbagai media sosial, maka dari itu kami mengajak untuk bersama – sama dapat mengetahui mana yang bohong dan tidak serta jangan mudah untuk terprovokasi dan ikut menyebar berita tersebut.

“kita harus tahu pasti sumber beritanya dan jangan emosional karena bisa menimbulkan kegaduhan atau perpecahan antar kita”. Ungkapnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close