BERITA SATUAN NARKOBA

Razia Narkoba, Polisi Temukan Penumpang Kapal Bawa Amunisi Aktif

Polres Kep Morotai

Satuan Narkoba Polres Pulau Morotai Kamis (16/11/2017) malam menggelar operasi Narkoba bersama dengan BNN Provinsi Maluku Utara, operasi tidak saja dilakukan di tempat hiburan malam namun dilakukan pula pada para penumpang kapal KM Geovani yang hendak berangkat dari pelabuhan Imam Lostory Daruba menuju Kota Ternate.

Dalam razia narkoba ini, bukan narkoba yang didapat melainkan polisi menemukan salah satu penumpang membawa tujuh buah amunisi peninggalan perang dunia ke dua.

Informasi yang dihimpun, penemuan tujuh amunisi ini setelah tim narkoba memeriksa tas para penumpang dan tas milik Husen Umaternate berisikan munisi. Pria yang diketahui berasal dari Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) itu langsung diamankan dan dibawah ke Mapolres untuk diminta keterangan, terkait asal asul tujuh peluru.

Kasat Reskrim Polres Pulau Morotai, AKP Priatno saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa Satuan Narkoba telah menyerahkan pemilik peluru untuk diperiksa.

“Benar ada penyerahan tujuh amunisi peninggalan perang dunia ke dua sekaligus pemiliknya. Setelah diperiksa pemilik peluru dibuat surat pernyataan, karena pemilik peluru bukan pelaku kejahatan, maka kami memulangkannya,” kata Prianto pada kabarmalut.com, Jumat (17/11/2017).

Kata dia, sesuai keterangan pemilik, amunisi ditemukan saat menggarap lahan kebunnya di Desa Wawama, Kecamatan Morsel dan hendak dibawah pulang ke tempat asalnya (Kepsul).

“Peluru ditemukan saat menggali tanah di kebun,” ucapnya mengutip kata pemilik peluru.

Dengan adanya amunisi yang ditemukan warga itu, dia menghimbau warga lainnya yang menemukan peluru maupun senjata api, maka segera diserahkan ke Polres.

“Saya meminta bagi siapa saja yang menemukan amunisi maupun senjata, segera diserahkan ke pihak yang berwajib untuk diamankan,” harapnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close