GALERI KEGIATAN POLRES MOROTAIINFORMASI TERBARU

Polres Pulau Morotai Melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II T.A 2018

Polres P. Morotai

Polres Pulau Morotai – Personel Polres Pulau Morotai, pagi tadi pukul 07.00 Wit mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani berkala tahap 1 tahun 2018 yang bertempat di lapangan Bang Saha Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai. Jumat, (9/3/18).

Giat Kesamaptaan Jasmani tersebut dipimpin oleh Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Iskandar, S.Ik yang didampingi oleh Kabag Sumda Polres Pulau Morotai Kompol Sumantri Saifuddin dan diikuti oleh seluruh personil Polres Pulau Morotai. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap 2 (dua) kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personel Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Adapun tahapan – tahapan pada tes kesamaptaan jasmani yang terdiri dari lari 12 Menit, Push Up, Sit Up dan Pull Up serta Shutle Run / Lari Angka 8.

Tes kesamaptaan jasmani secara berkala tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan tolak ukur kekuatan fisik personel Polres Pulau Morotai juga sangat penting bagi kesehatan setiap personel.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga untuk mendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close