Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kegiatan PolresPolri Presisi

Polres Pulau Morotai Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

309
×

Polres Pulau Morotai Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Share this article

Polres Pulau Morotai – Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum penting yang harus diperingati oleh bangsa indonesia.

Hari bersejarah ini, diperingati setiap tahun tepat pada tanggal 1 oktober.

Example 300x600

Untuk Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2023 dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Berkaitan dengan hal itu, Polres Pulau Morotai melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di lapangan apel Mapolres Pulau Morotai. (Minggu 01/10/23).

Upacara dipimpin langsung oleh Waka Polres Pulau Morotai, Kompol Abd. Halim Rangkuti, SH, dan dalam pelaksanaannya, Waka Polres pun membacakan teks Pancasila dan di ikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kemudian, pembacaan UUD 1945 oleh Bripda Diki Wahyudi M.Sau, Pembacaan ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila oleh Kasat Samapta Polres Pulau Morotai Iptu Tancje Norman.

Waka Polres Pulau Morotai, ketika di wawancarai menyampaikan bahwa, Hari Kesaktian Pancasila adalah hari peringatan kedudukan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi, pandangan hidup, dan dasar negara indonesia. Ucap Waka Polres.

Pancasila adalah pemersatu bangsa karena Pancasila adalah landasan ideologi negara. Jadi kita harus menjunjung tinggi ideologi kita. Tutup Waka Polres.

Adapun yang hadir dalam upacara: para PJU Polres Pulau Morotai dan 150 Personil Polres Pulau Morotai sebagai peserta upacara.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *