BEITA SATUAN INTELKAMINFORMASI TERBARU

Polres Pulau Morotai Gelar Kegiatan Talk Show yang Bertema “Memerangi Hoax dan Isu Sara”

Polres P. Morotai

Polres Pulau Morotai – Polres Pulau Morotai melaksanakan kegiatan Talk Show yang bertempat di aula Polres dengan tema “Memerangi Hoax dan Isu Sara” yang diselenggarakan oleh Satgas Nusantara Polres Pulau Morotai dengan mengundang para TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) Kabupaten Pulau Morotai. Selasa, (3/4/18).

Kegiatan yang dilakukan dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Pulau Morotai Iptu Sudir, Ketua TKBM Kab. Pulau Morotai Bpk. Hi. Bakar, Ketua SPTI (Serikat Transportasi Indonesia) Bpk. Usman Mangoda serta peserta Talk Show lainnya yang berjumlah kurang lebih 60 orang.

Dalam acara tersebut Kasat Intelkam menghimbau terkait Hoax dan Isu Sara, dimomen Pilgub ini kita harus mengantisipasi adanya Hoax dan isu – isu lainnya yg dapat memicu terjadinya kesalah pahaman atau gesekan – gesekan akibat dari berita – berita bohong.

“Informasi yang mereka sebarkan dalam bentuk penyebaran fitna, ujaran kebencian dan isu provokasi lainnya yg pada akhirnya dapat berujung pada perpecahan apakah itu meggunakan isu Agama atau Suku dan Ras. Maka dari itu Polres Pulau Morotai melakukan kegiatan seperti ini untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada kita semua yang hadir ini agar kita tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang bersifat memfitnah atau memprovokasi”, ujar Kasat Intel.

“Kita harus berkaca pada sejarah konflik  masa lalu dimana kejadian tersebut tidak ada pihak yang diuntungkan justru semua pihak jadi korban. Masalah keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri saja tapi tanggung jawa  kita semua”, Ungkapnya.

“Oleh karena itu kami sangat mengharapkan dukungan dari bapak-bapak semua untuk bersama – sama kita jaga Morotai ini agar tetap kondusif dan mari kita perangi Hoax dan isu sara guna terwujudnya Pilkada Malut yg aman dan damai”, Ajaknya.

Diwaktu yang bersamaan Ketua TKBM/SPSI beserta pengurusnya mendukung sepenuhnya Polres Pulau Morotai dalam memerangi Hoax dan Isu Sara serta siap bekerja sama dengan pihak keamanan untuk mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut yg aman dan damai.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close