Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kegiatan Polres

Polres Pulau Morotai Gandeng Pemda Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba

394
×

Polres Pulau Morotai Gandeng Pemda Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba

Share this article

Morotai. Kampung Tangguh Anti Narkoba merupakan salah satu program prioritas yang masuk dalam Program Qwick Wins Kapolri, sebagaimana tertera dalam Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Kep/303/II/2023, tanggal 28 Februari 2023 tentang Program Qwick Wins Presisi oleh Markas Kepolisian Besar Negara Republik Indonesia, Kepolisian Daerah, Kepolisian Resor, dan Kepolisian Sektor.

Menindaklanjuti program tersebut, Polres Pulau Morotai membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba, dan pada hari ini, Pj. Bupati Pulau Morotai Muhammad Umar Ali, SE melanunching Desa Morodadi Kecamatan Morotai Selatan sebagai Desa percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kabupaten Pulau Morotai. (Jumat 04/08/23).

Example 300x600

Pj. Bupati dalam sambutanya menyampaikan bahwa, saat ini begitu keras peredaran bebas Narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba, memiliki pengaruh yang merusak generasi. Berbagai upaya dilalukan dalam berbagai cara, mulai dari pencegahan, penindakan dan rehabilitasi bagi yang terlanjur menggunakan narkoba. 

Kita wajib bersyukur, Polres Pulau Morotai hendak menjadikan desa-desa di Kabupaten Pulau Morotai sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba. Lanjut Amat sapaan akrab Pj. Bupati Pulau Morotai.

Pj. Bupati Pulau Morotai pun mengajak kepada masayarakat setempat untuk mengapresiasi kinerja Polres Pulau Morotai. Saya mengajak masyarakat desa Morodadi untuk mengapresiasi upaya Polres Pulau Morotai, yang ingin menjadikan masyarakat Morodadi menjadi tangguh dan anti narkoba. 

Harapan Pj. Bupati, agar Program Kampung Tangguh Anti Narkoba ini di perluas cakupannya agar seluruh masyarakat Kabupaten Pulau Morotai menjadi masyarakat yang lebih tangguh. Tutup Bupati.

Dikesempatan yang sama, Waka Polres Pulau Morotai Kompol Abd. Halim Rangkuti, SH mewakili Kapolres Pulau Morotai Akbp Agung Cahyono, S.iK menyampaikan bahwa, saat ini narkoba merupakan salah satu ancaman yang menakutkan di kalangan kita, sebab keberadaan obat terlarang ini mengancam masa depan generasi muda. Sebagai upaya penyelamatan generasi muda, bangsa ini diperlukan peran oleh seluruh pihak yaitu semua instansi pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat. Ucapkan Waka Polres.

Waka Polres pun menambahkan bahwa, dalam Program ini, Polres Pulau Morotai memilih Desa Morodadi menjadi maskot anti narkoba karena sangat memenuhi kriteria penilaian kami, dan juga Desa ini menjadi Pilot Projek yaitu kampung yang sehat, sadar hukum dan bebas narkoba.

Adapun Visi-Misi Kampung Tangguh Anti Narkoba:
Visi: Mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, di Kabupaten Pulau Morotai
Misi: Menstimulasi peran serta masyarakat dalam upaya peredaran gelap dan penyalah gunaan narkoba di Kabupaten Pulau Morotai. Tutup, Waka Polres.

Terpisah, Kades Morodadi Johan Mardiono ketika diwawancarai menyampaikan bahwa, terkait dengan Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba yang tetapkan di desa Morodadi, saya atas nama Kepala desa, Perangkat desa dan masyarakat menyambut baik dan sangat bersyukur karena desa kami ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba dan juga sebagai program pertama di Kabupaten Pulau Morotai. Ucapkan Kades.

Hadir dalam kegiatan tersebut: Pj. Bupati Pulau Morotai, M. Umar Ali. SE, Mewakili Kapolres Pulau Morotai, Waka Polres Kompol Abd.Halim Rangkuti, SH, Mewakili Danlanud Morotai, Dansat POM Lanud Morotai, Walikota POM Teguh, Mewakili Dandim 1514 Morotai, Pasi Intel Kodim, Kapten Inf. Andre Gusti Wijaya, Mewakili Danlanal Morotai, Palaksa Kapten Laut (P) Oktovianus Mami, Mewakili Kepala BNN Kab. Pulau Morotai, Kasubag Umum, Ibu Husni Hi. Buka Mansur, Mewakili Kajari Pulau Morotai, Kasi Intel Erly Andika Wurara, SH, para PJU dan Anggota Polres Pulau Morotai, Camat Morotai Selatan, Ibu Nurhayati Taher, Kepala Desa Morodadi, Johan Mardiono, dan undangan tamu ± 50 Orang.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *