Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kegiatan PolresPelayananPolri Presisi

Polres Pulau Morotai Bakal Memiliki Satuan Fungsi Baru

133
×

Polres Pulau Morotai Bakal Memiliki Satuan Fungsi Baru

Share this article

Polres Pulau Morotai – Tim Srena Mabes Polri dibawah pimpinan Kombes Pol Dra. A.A. Sugeng Dian Kartini melakukan kunjungan ke Morotai dalam rangka Studi Kelayakan Pembentukan Satuan fungsi baru (Sat Pamobvit) di Polres Pulau Morotai.

Tim Studi Kelayakan tiba di Morotai pada rabu 03/08/22 sekitar Pukul 13.00 Wit dengan menggunakan pesawat Wings Air.

Example 300x600

Setelah tiba di Morotai, mereka langsung bertandang ke Pulau Dodola untuk memantau serta mengecek kelayakan sebagaimana syarat dalam pembentukan Sat Pamobvit. Kemudian, pada kamis 04/08/22, tim melanjutkan perjalanannya ke Museum Perang Dunia II di Desa Wawama, Kecamatan Morotai Selatan dan dilanjutkan ke Army Dock Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan.

Kapolres Pulau Morotai bersama seluruh PJU dan Personil Polres Pulau Morotai mendampingi tim dalam kegiatan kunjungan ke tempat-tempat yang telah di agendakan tersebut.

Kapolres Pulau Morotai AKBP Agung Reza Pratidina, S.iK melalui Kasi Humas Bripka Sibli Siruang, SH.,MH menyampaikan bahwa, Morotai merupakan satu Daerah yang di canangkan oleh Pemerintah pusat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Kemudian, Morotai juga merupakan tempat bersejarah yaitu di masa Perang Dunia II yang memiliki peninggalan bersejarah yang cukup banyak. Barang-barang peninggalan sisa Perang Dunia II itu manjadi aset Nasional dan wajib dijaga. Ucap Sibli.

Kapolres pun menyampaiakn bahwa, Morotai dikenal bukan hanya karena sejarahnya saja, tetapi Morotai juga dikenal karena keindahan alamnya yaitu banyak pulau-pulau dengan pasir putih yang indah, lautnya biru. Salah satunya Pulau Dodola yang sudah mendunia saat ini. Banyak wisatawan lokal, Nasional dan Wisatawan asing yang berdatangan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam Morotai.

Olehnya itu, Polres Pulau Morotai layak memiliki Satuan Pamobvit, dengan tujuan untuk mengamankan Objek-objek Vital yang ada di Kabupaten Pulau Morotai. Tutup Kapolres. (ibhy)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *