07/02/2023

Polda Maluku Utara Buka Taklimat awal Tahap II TA.2022

Polres Pulau Morotai – Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si. didampingi Irwasda Polda Malut membuka Taklimat awal audit kinerja Tahap II TA. 2022. bertempat di Aula Rupatama Polda Maluku Utara, Selasa (18/10/22).

Kegiatan tersebut turut dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Kapolres Jajaran.

Dalam Sambutannya Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si. Mengatakan, audit kinerja tahap II dari Itwasda Polda Malut tersebut merupakan pengawas internal polri untuk meningkatkan Akuntabilitas Aparatur Polri.

“Untuk itu, polri dituntut dapat mewujudkan good governance dan clean government, ini sejalan dengan kebijakan kapolri melalui penguatan fungsi kepolisian yang dijabarkan menjadi empat yaitu penguatan bidang Pembinaan. Operasional, Sinergitas Polisional dan Bidang Pengawasan” ujarnya.

 

Selanjutnya wakapolda mengingatkan, kepada para kasatker dan kasatwil agar dapat bekerja sama dengan tim audit untuk memberikan keterangan secara terbuka/transparan dan apa adanya sehingga tim memperoleh masukan yang benar terkait pelaksanaan tugas pada masing-masing satker dan satwil” terangnya.

Terpisah Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K mengatakan, kegiatan taklimat awal tahap II yang dilaksanakan Irwasda Polda Malut tersebut dimulai tanggal 18 Oktober hingga 22 November 2022 dan yang menjadi aspek pemeriksaan meliputi aspek Pelaksanaan dan Pengendalian.

“dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat bermanfaat untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan dapat meningkatkan kinerja Polda Malut sehingga kedepan semakin baik dan dipercaya masyarakat” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *