BERITA SATUAN RESKRIMINFORMASI TERBARU

Penyerahan Tersangka Kasus Tindak Pidana Pemilu ke Kejaksaan

Polres Pulau Morotai

Polres Pulau Morotai – Senin, (12/3/18) Sat Reskrim Polres Pulau Morotai telah menyerahkan tersangka kasus Tindak Pidana Pemilu ke Kejaksaan yang dilakukan oleh (sdr. Rustam M) Kepala Desa Kenari Kecamatan Morotai Utara.

Awalnya kasus tersebut dilaporkan oleh sdr. Muhammad Z, dengan kronologis singkat kejadian, pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2018 pukul 23.00 Wit, dilaksanakan kampanye terbatas oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 (AHM – Rivai). Pada saat jurkam memberikan orasi kampanye “Dengan mengangkat tangan” semua angkat satu jari di atas, saat itu juga Kepala Desa Kenari mengangkat satu jari secara bersamaan dengan peserta kampanye lainnya.

Atas perbuatan yang dilakukan, tersangka melanggar Pasal 188 jo 71 Ayat (1) UU No. 1 Tahun 2015 tentang penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU No. 1 Tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur dan Walikota menjadi UU.

Berkas perkara telah diserahkan ke Kejaksaan pada hari Rabu 7 Maret 2018 dan dinyatakan lengkap (P21) pada hari Jumat 9 Maret 2018 dan hari Senin 12 Maret 2018 tersangka beserta barang bukti telah diserahkan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close