BERITA SATUAN RESKRIMINFORMASI TERBARU

Pelaku Pencurian BBM Milik PLTD Morotai Berhasil Ditangkap oleh Sat Reskrim Polres P. Morotai

Polres P. Morotai

Polres Pulau Morotai – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pulau Morotai berhasil melakukan pengungkapan kasus pencurian BBM di PLTD Morotai (PT AGREKO) Desa Juangan Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai. Sabtu (10/2/18).

Adapun identitas tersangka pencurian BBM antara lain adalah Hd (22) warga Desa Sabatai Tua, Bdr (43) warga Desa Sangowo, Ms (40), Aw (20) dan Ik (17) warga Desa Juanga Kec. Morotai Selatan. Dari kelima pelaku yang ditangkap, salah satu diantaranya merupakan karyawan PLTD Morotai (PT AGREKO).

Kelima pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi nomor LP : 04/I/2018/SPKT/Res P. Morotai tanggal 6 Januari 2018 terkait dengan pencurian BBM di PLTD Morotai (PT. AGREKO) Desa Juanga.

Petugas melakukan penangkapan para tersangka dilokasi dan waktu yang berbeda – beda berdasarkan tempat tinggalnya. Kemudian dibawa ke Polres Pulau Morotai untuk dilakukan pengembangan.

Menurut salah satu tersangka menerangkan bahwa pencurian yang dilakukan sejak bulan Oktober 2017 sampai dengan Januari 2018 dan hasil dari curian tersebut kemudian dijual diberbagai tempat yakni Desa Juanga, Desa Pandanga dan Desa Wawama Kec. Morotai Selatan.

Kerugian yang ditaksir sebanyak 38 ton BBM dengan nilai sekitar Rp 500 Juta. Sementara itu, penyidik masih melakukan pengembangan oleh kelima tersangka tersebut.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close