BERITA SATUAN RESKRIMINFORMASI TERBARU

Pelaksanaan Diversi Perkara Kasus Pengeroyokan

Polres P. Morotai

Polres Pulau Morotai – Kamis (1/2/2018) pukul 15.00 Wit Satuan Reskrim Polres Pulau Morotai melaksanakan kegiatan diversi tentang perkara pengeroyokan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 170 Ayat 1 KUHPidana yang terjadi di Desa Yayasan Kec. Morotai Selatan.

Pelaksanaan kegiatan diversi bertempat di ruang rapat aula Polres Pulau Morotai, kegiatan diversi dipimpin oleh KBO Sat Reskrim Polres Pulau Morotai IPDA Muhammad Natsir Ali, S.H., yang didampingi oleh Kanit II Sat Reskrim AIPTU Ilwan Karim, 2 (dua) staf  Bapas Ternate Djunaidi A Fabanyo. Amd Kep dan Rahman Muhammad serta dihadiri oleh para pihak korban, orang tua dari para terlapor dan Kepala Desa Waringin Kec. Morotai Selatan.

Kegiatan diversi dilakukan karena para terlapor masih dibawah umur, sehingga berdasarkan UU Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) nomor 11 tahun 2012 pasal 6 sampai dengan pasal 15 tentang ketentuan diversi tingkat penyidikan, maka penyidik utamanya melakukan upaya diversi.

Selama kegiatan diversi berlangsung, dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan hasilnya telah disepakati oleh kedua belah pihak bahwa perkara diselesaikan dengan kekeluargaan.

KBO Sat Reskrim IPDA Muhammad Nastir Ali, S.H mengatakan bahwa selanjutnya akan kami sampaikan kepada pengadilan, untuk nantinya dibuat penetapan dari pengadilan sebagai dasar kami melaksanakan SP3 dalam rangka kepastian hukum.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close