BEITA SATUAN INTELKAMBERITA SATUAN BINMASBERITA SATUAN LALULINTASBERITA SATUAN RESKRIMINFORMASI TERBARU

Pasca Pilkada Polres Morotai Fokus Jaga Stabilitas Keamanan

Polres Pulau Morotai kerahkan 600 personil untuk menjaga stabilitas keamanan penduduk pasca pemungutan suara pada Rabu lalu (15/2).

“Kesiapan pengamanan mencapai 600 personil di back up polres sekitar yang memberikan satu pleton antara lain dari polres Halmahera Baratm Halmahera Utara, Ternate, Brimob, dan Dalmas kerangka,”ujar Kapolres Pulau Morotai AKBP Matheys Beay di Ternate, Kamis (16/2).

Menurut dia, pengamanan pasca Pilkada merupakan rangkaian dari operasi mantap praja yang sengaja dibuat untuk mengamankan Pilkada Pulau Morotai. Tujuannya agar seluruh pasukan dapat bersiaga setiap saat dalam mengantisipasi potensi konflik.

seluruh satuan unit Polres Kabupaten Pulau Morotai dikerahkan untuk mengantisipasi setiap potensi konflik pasca pilkada antara lain
sabhara, intel binmas, serse, sudah terjun langsung ke masyarakat di masyarakat.
“Selalu dalam posisi pengamanan masyarakat,” tuturnya.

Theys menghimbau pada masyarakat, senantiasa mempertahankan stabilitas yang ada dan tidak menanggapi ajakan oknum untuk melakukan gangguan pada Pilkada. “Dapat terkena tindakan hukum bila ikut mengganggu kamtibmas saat seperti ini (pilkada),” katanya.

Kepada penyelenggara, Theys berharap, penyelenggaraan Pilkada dapat melakukan tigasnya dengan baik. Dengan memprioritaskan hak-hak masyarakat untuk dapat menyalurkan aspirasinya dalam menentukan pemimpin.

“Penyelenggara, Keamanan, pengawas harus bersinergi supaya menciptakan stabiliutas yang baik dimasyarakat,” pungkas Theys.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close