07/02/2023

Menprarekraf RI Sandiaga Uno Resmikan Open Turnamen Bupati Cup III Morotai, Polres Pulau Siap Amankan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menprarekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno resmi membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup III Morotai Tahun 2022.

Opening Ceremoni Bupati Cup III Morotai berlangsung di Stadion Merah Putih, Kompleks MTQ Desa Darame, Kecamatam Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara (Jumat/25/11/2022).

“Saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai dalam hal ini Bupati dan seluruh jajarannya atas inisiatifnya meningkatkan perekonomian Morotai melalui event Bupati Cup III 2022,” ungkap Sandiaga saat mengawali sambutannya.

Ia menyampaikan bahwa, sesuai data dari panitia terdapat 100 team lebih yang telah mendaftar sebagai peserta Turnamen Bupati Cup Morotai, berarti ini adalah sebuah event yang menurut saya bukan lagi event lokal tapi sudah menjadi event regional.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemda Morotai atas fasilitas yang di bangun melalui dana alokasi umum kementerian pariwisata di stadion berupa toilet dan kuliner masih terpakai. Saya sangat merasa senang jika membangun sesuatu yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, ujarnya.

Lanjut Sandiaga, event ini adalah pilar dari pariwisata olahraga yang akan bergulir sampai dengan bulan februari 2023 dengan beberapa pertandingan perharinya. Yang terpenting disini bukan hanya meningkatkan prestasi tapi juga meningkatnya geliat ekonomi.

Ini wujud nyata program pemerintah untuk membuka ruang kerja. Karena Maluku Utara, Morotai adalah provinsi dengan tingkat pengangguran terendah dan merupakan provinsi terbahagia.
Ini perlu kita pelihara agar menjadi inspirasi bagi perekonomian ke depan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Harap Menprarekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Terpisah Kapolres Pulau Morotai Akbp Agung Reza Pratidina, S.iK melalui Kasi Humas Bripka Sibli Siruang bahwa, Polres Pulau Morotai siap mengawal dan mengamankan kegiatan Open Turnamen Bupati Cup III sampai selesai.

Kapolres pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas selama pertandingan berjalan.
Para pendukung saling menghargai dan dewasa untuk mendukung fansnya masing-masing. Ucap Kapolres.

Kapolres pun berharap agar para pemain tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompotisi. Tutup Kapolres.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pj. Bupati Pulau Morotai M. Umar Ali, Sekda Kab. Pulau Morotai Fornicly Revi Dara.,S.Pd.,M.Pd, Dandin 1514/Morotai Letkol Inf. Haryanto Hendrik, S.E, Danlanal diwakili oleh Pgs. Palaksa Kapten Laut (P) Oktavianus Mami, Wakapolres Pulau Morotai KOMPOL Syamsul Alam, SH, Kajari Pulau Morotai Sobeng Suradal, SH.,MH, Direktur Utama PT. Jababeka Morotai Basuri Cahya Purnama, Mantan Bupati Morotai Beny Laos,SH beserta Ibu, Kepala Bandara Pitu Morotai Suroso, ST.,MM, Para Pimpinan OPD Kab. Pulau Morotai.

Penulis: Sibli Siruang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *