GALERI KEGIATAN POLRES MOROTAIINFORMASI TERBARU

Mengantisipasi Terjadinya Pungutan Liar, Tim Saber Pungli Gabungan Melaksanakan Sosialisasi di Kec. Morotai Jaya Kab. Pulau Morotai

Polres P. Morotai

Polres Pulau Morotai – Rabu (21/2/2018) Pukul 09.00 Wit, Tim sapu bersih pungutan liar gabungan terdiri dari  Kompol Ir. Dede Pattiasina, ST, Msi, AKP Dwi Yanuar, SH, S.Ik, Letda POM Adi Kusworo dan IPDA Suherman melaksanakan sosialisasi saber pungli di Kecamatan Morotai Jaya Kabupaten Pulau Morotai.

Tim gabungan Saber Pungli Kabupaten Pulau Morotai tiba dan selanjutnya berkordinasi dengan guru SMU Muhammadiyah 4 Desa Pangeo untuk memberikan sosialisasi tentang pungutan liar kepada guru yang bertempat  diruangan guru sekolah.

Pada pertemuan tersebut disampaikan jenis – jenis pungutan liar diluar dari ketentuan yang telah diberikan oleh tim sapu bersih pungutan liar dan musyawarah komite sekolah.

sosialisasi ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya pungutan liar saat penerimaan peserta didik baru. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para guru tidak salah langkah dalam mengambil kebijakan menggunakan dana BOS (bantuan operasional sekolah), penarikan dana kegiatan belajar mengajar dan mengetahui batasan – batasan penarikan dana kegiatan belajar mengajar siswa yang tidak melanggar hukum.

Selain pelaksanaan sosialisai di SMU Muhammadiyah, Tim sapu bersih pungutan liar juga melaksanakan sosialisasi di Kantor Camat Sopi Kecamatan Morotai Jaya. Tim saber pungli mengingatkan bahwa tidak ada pungutan liar dalam pengurusan KTP, KK, Akte kelahiran dan lain – lain.

Kedatangan kami menghimbau kepada Pak Camat dan seluruh perangkat – perangkatnya untuk tidak melakukan pungutan liar dan juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di kecamatan Morotai Jaya untuk menghilangkan budaya atau kebiasaan menerima hadiah atau balas jasa dari masyarakat.

Jika ada pelanggaran atau laporan dari masyarakat, akan kami sidik dan lakukan tindakan yang sesuai dengan hukum yang berlaku, terang Kasat Reskrim Pulau Morotai Akp Dwi Yanuar, SH, S.Ik.

Pukul 01.00 wit tim sapu bersih pungutan liar tiba di Kantor UPTD Dinas Pendidikan Kec. Morotai Jaya dan berkordinasi dan melaksanakan Sosialisasi sehubungan pungutan liar  dan penggunaan dana operasional sekolah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close