BERITA SATUAN RESKRIMINFORMASI TERBARU

Mencuri Motor, Remaja Belasan Tahun Ditangkap

Polres P. Morotai

Polres P. Morotai – Belum lama ini atau tepatnya Rabu (17/1/18), Sat Reskrim Polres Pulau Morotai mengungkap aksi pencurian sepeda motor.

Sebelumnya, anggota piket jaga SPKT Polres Pulau Morotai mendengar informasi dari warga bahwa telah terjadi pencurian sepeda motor bertempat di Desa Gotalamo Kec. Morotai Selatan sekitar pukul 02.30 Wit. Dengan informasi tersebut  anggota piket jaga dengan menggunakan kendaraan mendatangi TKP dan mengamankan seorang pelaku berinisial RR dan langsung membawanya ke Polres P. Morotai untuk diamankan dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi terhadap Tersangka RR oleh Sat Reskrim Polres Pulau Morotai diperoleh bahwa kegiatan pencurian tidak saja dilakukan sendirian melainkan bersama rekan – rekan. Sat Reskrim Polres P. Morotai kemudian melakukan pengembangan & berhasil menangkap tersangka lainnya berinisial RH 14 thn, IS 12 thn, SS 16 thn, PST 14 thn, RBO 24 thn dan MK 15 thn.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 2 ( dua ) buah sepeda motor jenis Shogun R dan Supra X 125 R.

Mengingat semua tersangka adalah anak – anak dibawah umur, berstatus pelajar, melakukan tindak pidana tidak dengan diancam pidana lebih dari 7 ( tujuh ) tahun, serta bukan Residivis, maka upaya DIVERSI sedapat mungkin Penyidik lakukan pada tingkat penyidikan, sehingga pada hari Rabu, 17/1/2018 pukul 14.00 Wit telah dilakukan musyawarah / mediasi terhadap korban dan para pelaku serta dihadiri orang tua dari para pelaku. Penyidik membuat berita acara Diversi yang disepakati dan telah ditanda tangani oleh ke dua belah pihak.

Selanjutnya terhadap tersangka, Sat Reskrim Polres P. Morotai mengharuskan wajib lapor pada setiap hari Senin dan Kamis selepas pulang sekolah sebagai sarana kontrol dan tanggung jawab Penyidik terhadap perkembangan mental dan moral mereka.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close