GALERI KEGIATAN POLRES MOROTAIINFORMASI TERBARU

Kunjungan Tim Asistensi Mabes Polri Di Polres Pulau Morotai

Polres Pulau Morotai

Senin tanggal 26 Maret 2018 Pukul 12. 30 wit Berempat di Bandara Pitu  Morotai Desa Wawama Kec. Morsel, telah dilaksanakan Penjemputan Tim Asistensi dari Mabes Polri.

Telah dilaks kunjungan oleh Tim Asistensi Mabes Polri sebanyak 5 orang yang dipimpin IRJEN POL. SIGIT  dengan anggota BRIGJEN POL SAMSUL SIDIQ M.H , KBP HERRY NIXSON S.I.K , KBP  ROMIN THAIB S.IK. M.SI  dan AKBP RESTAWATI, S.H.

Penyampaian Katim Asistensi Mabes Polri :

Dalam pilkada tahun ini tidak ada istilah meminjam personil kepada Polda tetangga atau BKO dari Mabes Polri karena semua wilayah melaksanakan pilkada kecuali DIY dan Papua Barat sehingga Polres agar memaksimalkan SDM yang ada dengan  kebijakan proaktif preventif.

Personel Polri agar turun ke lapangan mengajak dan menghimbau seluruh warga masyarakat dengan tidak membedakan dukungan dan dihimbau agar taat asas dan aturan dalam penylenggaraan pilkada dan Pemilihan legislatif.

Bangun kesadaran kepada seluruh lapisan masyarakat dan semua yang mempunyai kontribusi baik yg sdh mempunyai dan belum mempunyai hak pilih utk mentaati semua aturan main.
Kesiapan fisik mental, spirit kita semua tergantung kepada kita semua untuk menjamin tahapan pemilukada agar dapat berjalan tertib, damai dan nyaman tanpa mengurangi hasil yang diperoleh dalam putaran pilkada.

Latih ketrampilan sesuai dengan tugas yang sudah ditetapkan dan Kabag Ops harus melakukan mengecekan dlm setiap giat yg dilaksanakan.

Masih ada waktu untuk mengecek kembali dan berkoordinasi apa saja yang belum dilakukan dan harus tetap dilatihkan dengan sarana dan prasarana yang diberikan.

Intel harus bekerja proaktif memberikan info kepada pimpinan untuk mengeliminir terjadinya gangguan sekecil apapun karena sekecil apapun info yang dapat berdampak pada resiko keamanan agar segera diatensi dan lakukan koord serta tindakan yg komprehensif sehingha tidak melebar.

Persempit peluang bagi siapapun yan ingin menyimpang dari ketentuan yang ada.

Pembentukan Satgas Nusantara yang terdiri dari gabungan instansi dg tujuan utk melakukan atensi berkaitan dg pelaksanaan pemilukada.

Sebagai ujung tombak Petugas Bhabinkamtibmas hrs bersinergi dengan Babinsa serta menjaga kebersamaan dengan masyarakat

Tim Eksistensi melakukan pengecekan panel data di Posko Digital Mantap Praja Agung 2018, dilanjutkan dg paparan oleh Kapolres Pulau Morotai terkait kesiapan Polres Pulau Morotai dalam menghadapi Pemilukada serentak tahun 2018.

Ka Tim Eksistensi dalam arahannya menekankan agar dalam penggunaan anggaran Pilkada harus jelas dan sepenuhnya diterima oleh seluruh personil yang terlibat Operasi Mantap Praja Agung 2018 tanpa adanya pemotongan apapun serta diharapkan seluruh tahapan Pilkada serentak 2018 di wilayah Polres Pulau Morotai dapat berjalan dengan lancar, damai dan kondusif.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close