GALERI KEGIATAN POLRES MOROTAIINFORMASI TERBARU

Kapolres Pulau Morotai Pimpin Langsung Press Release Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur dan Kasus Pencurian

Polres P. Morotai

Polres Pulau Morotai – Sabtu, (24/2/18) pukul 09.00 Wit bertempat di Aula Polres Pulau Morotai telah dilaksanakan Press Release terkait pengungkapan kasus pencabulan anak dibawah umur yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 17 Februari 2018 sekitar Pukul 11.00 Wit yang bertempat di Gedung Bangsaha (Dinas Perpustakaan Daerah) Kec. Morotai Selatan Kab. Pulau Morotai dan kasus pencurian berupa BBM milik PT. PLTD AGREKO MOROTAI yang bertempat di Desa Juanga Kec. Morotai Selatan Kab. Pulau Morotai.

Kegiatan Press Release dipimpin langsung oleh Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Iskandar, S.Ik yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Pulau Morotai AKP Didik C.B dan KBO Sat Reskrim IPDA Muhammad Natsir Ali, SH  serta menghadirkan para wartawan Pulau Morotai.

Adapun pelaku pencabulan anak dibawah umur yang berinisial MJ, atas perbuatannya pelaku dikenakan ancaman pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun sesuai dengan Pasal 82 Ayat (1) dan Ayat (5) Undang-Undang  Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Jo 64 KUHPidana.

Sedangkan pelaku pencurian BBM sebanyak 5 (lima) tersangka yang berinisial DS, MK, IK, AWI dan BD diancam dengan pidana penjara paling lama 7 (tujuh tahun) sesuai dengan Pasal 363 Ayat 1 ke 3 dan ke 4 Jo Pasal 55 Ayat 1 KUHPidana.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close