BERITA SATUAN LALULINTASINFORMASI TERBARU

Kapolres Pulau Morotai Pimpin Giat Lat Pra Operasi Patuh Kieraha 2018

Polres P. Morotai

Polres Pulau Morotai – Jumat, (27/4/18) Pukul 09.00 Wit bertempat di aula Polres Pulau Morotai telah di laksanakan Latihan Pra Operasi Patuh Kieraha 2018 Polres Pulau Morotai dalam rangka Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kecelakaan Lalu Lintas, (30/4).

Pelaksanaan Lat Pra Operasi Patuh Kieraha 2018 dipimpin oleh Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael P. Sitanggang S.IK. MH yang didampingi oleh Kabag Ops AKP Didik C.B dan Kasat Lantas AKP Dani Maribunga, S.Pd serta dihadiri oleh Personil yg terlibat giat Ops sebanyak 17 orang.

Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael P. Sitanggang S.IK. MH mengatakan bahwa saya mengharapkan agar seluruh anggota laksanakan tugas dengan baik dan jaga kesehatan dalam setiap melakukan tugas baik itu tugas pengawalan maupun pengamanan.

“Saya minta kepada rekan – rekan yang namanya terlibat dalam Operasi Patuh itu harus Patuh kepada aturan dan saat melaksanakan tugas agar memperhatikan keselamatan pribadi bahkan kelesamatan pelanggar, jangan sampai pelanggar kerena takut lalu melarikan diri sehingga bisa mengalami laka lantas”. Ujarnya.

Kabag OPS Polres Pulau Morotai AKP Didik C.B juga mengatakan bahwa yang dimaksud dengan patuh harus mematuhi aturan pada saat berlalu lintas, kita ciptakan hubungan silahturami dengan masyarakat melalui Operasi patuh yang kita laksanakan, maka dari itu dalam pelaksanaan Operasi kita harus menjaga sikap kita saat melakukan teguran kepada pelanggar sehingga pada saat selesai operasi tidak timbul penilaian dari masyarakat bahwa Polisi itu kurang baik pada saat melaksanakan Operasi.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Dani Maribunga S.Pd menjelaskan Oprasi Patuh ini agak berbeda  dengan Operasi Keselamatan, karena Operasi patuh ini kita lebih meningkatakan giat tilang dengan sistem 80.20 yaitu 80% tindakan dan 20% himbauan atau teguran.

“Operasi ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan hal tersebut bukan untuk kita cari kesalahan dan membuat masyarakat menjadi takut tetapi kita harus memberikan pelayanan dengan baik saat melakukan tilang”. Tutupnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close