GALERI KEGIATAN POLRES MOROTAIINFORMASI TERBARU

Kapolres Pulau Morotai Gandeng Media Perangi Berita Hoax

Polres P. Morotai

Walaupun baru terhitung beberapa hari bertugas di Polres Pulau Morotai, Kapolres yang baru AKBP Mikael P. Sitanggang, S.IK, M.H langsung berkoordinasi dengan media lokal cetak maupun online yang bertugas di Morotai, Kamis (22/3/2018) kemarin pukul 21.00 WIT bertempat di taman kota Daruba.

Kapolres langsung bersilaturahmi dengan insan media dalam acara coffe break. Dalam pertemuan santai yang berlangsung hampir dua jam lebih hanya membahas terkait dengan pemberitaan yang selama ini keluar di media massa baik cetak dan elektronik.

“Saya harapkan teman-teman wartawan membuat berita yang benar sesuai dengan fakta lapangan, harus terkonfirmasi dan jangan tulis berita hoax,” kata Kapolres.

Karena ketika berita yang keluar di media cetak maupun elektronik itu menjadi konsumsi publik oleh seluruh masyarakat. Apalagi berita itu yang ditulis masalah kasus-kasus, masyarakat lebih konsumsi, kalau berita itu benar tidak masalah, tetapi tidak konfirmasi pasti merugikan satu pihak.

“Masyarakat saat ini suka baca berita yang berbau kasus, sehingga menulis berita harus benar, dan jangan asal tulis,” ucapnya.

Ketika disinggung mengenai tindaklanjuti laporan dugaan kasus yang sudah dilaporkan di penyidik, dirinya berjanji tetap ditindaklanjuti. Selain itu diakuinya juga masih proses mempelajari kasus-kasus yang akan ditindaklanjuti, tetapi masih proses penyesuaian.

“Saya yang baru bertugas belum sampai satu minggu ini, tetap banyak mempelajari dugaan kasus yang dilaporkan. Oleh karena itu, teman-teman media harus membantu membuat berita yang benar, apalagi saat ini menjelang Pilgub Malut,” jelasnya.

“Saya belum bisa berkomentar banyak masalah daerah-daerah yang rawan ketika Pilgub Malut nanti, tetapi sebagai pihak keamanan tetap mengantisipasi daerah kerawanan saat Pilkada,” tutup Kapolres.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close