BERITA SATUAN RESKRIMINFORMASI TERBARU

Gelar Perkara Kasus Tindak Pidana Korupsi oleh Sat Reskrim Polres Pulau Morotai

Polres P. Morotai

Polres Pulau Morotai – Polres Pulau Morotai siang tadi pukul 14.30 Wit yang bertempat di aula Polres P. Morotai telah melaksanakan gelar pekara oleh Sat Reskrim Polres P. Morotai terkait tindak pidana korupsi. Kamis, (1/3/18).

Pelaksanaan gelar perkara tersebut dihadiri oleh Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Iskandar S.Ik, Waka Polres P. Morotai Kompol Toni Kasmiri, SH, S.Ik, Kabag Ops AKP Didik C. Bokshuow, Kasat Intelkam AKP Tamrin, Kasat Narkoba IPTU Bakry Syahruddin, SH, KBO Sat Reskrim IPDA M. Natsir Ali SH, Kasie  Propam IPDA Rudy Renuat, Kasiwas IPDA Sutartiono serta para Penyik Sat Reskrim Polres Pulau Morotai.

Adapun susuna kegiatan sebagai berikut :

  1. Pembukaan sekaligus paparan kasus oleh Kanit (3) tiga Tipikor Sat Reskrim Polres Pulau Morotai Brigpol M. Abdul Bilo.
  2. Unsur pasal, pasal 2 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU Nomor 30 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi atas nama:
  • Antonius E Hangewa Selaku PPK telah menyalahgunakan wewenang sebagaimana dimaksud dalam pasal 11 Ayat (1) huruf a Poin 1 dan dua huruf b dan d yaitu Pasal 11 huruf a menetapkan rencana pelaksanaan pengadaan barang. Barang / jasa yang meliputuli spesifikasi teknis barang / jasa, harga perkiraan sendiri (HPS) dan rancangan kontrak.
  • Djunaidi Rais S.Ip selaku pejabat pengadaan barang tidak melaksanakan tugas pokoknya dan wewenangnya selaku pejabat pengadaan barang sebagaimana yang di maksud dalam ketentuan pasal 17 Ayat (2) huruf h ke 1a dimana Proses Pengadaan barang dan jasa tidak melalui tahapan sebagai mana yang di maksud dalam Pasal 57 Ayat 4 yaitu pemilihan pengadaan barang /pekerjaan konstruksi/ jasa lainya untuk bukan penanganan darurat dengan metode penujukan langsung meliputi tahapan.

Untuk membuktikan adanya kerugian negara maka perlu dilakukan audit oleh BPK, selama kegiatan berlangsung hingga selesai dapat berjalan dengan lancar serta situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close