Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kegiatan PolresPelayananPolri Presisi

Budaya Literasi, Polres Pulau Morotai Distribusi Buku Di Sekolah

344
×

Budaya Literasi, Polres Pulau Morotai Distribusi Buku Di Sekolah

Share this article

Polres Pulau Morotai – Polri Peduli Budaya literasi adalah program Kapolri Drs. Listyo Sigit Probowo, M.Si (Jenderal Polisi).

Program tersebut untuk anak-anak sekolah, pesantren dan panti asuhan yang berada di pelosok nusantara.

Example 300x600

Melalui program kapolri, Polres Pulau Morotai mendistribusi buku di SMP Unggulan 1 Pulau Morotai. (Rabu 13/09/23).

Kapolres Pulau Morotai Akbp Agung Cahyono, S.iK dalam sambutannya menyampaikan sebuah pantun sebagai pembuka “mungkin di ambon ada Pulau Buru, di SMP ini ada guru yang selalu mencintai anak-anak muridnya.”

Setelah menyampaikan sebuah pantun pendek yang bermakna itu, Kapolres pun melanjutkan sambutannya bahwa, pertama-tama yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, yang berdiri di depan sini adalah saya, namun tidak menutup kemungkinan kedepan salah satu di antara murid-murid akan menggantikan saya, karena saya yakin kedepan generasi bangsa di SMP Unggulan 1 Pulau Morotai banyak yang akan menjadi abdi negara, serta dapat mengembangkan Negara Indonesia yang kita cintai dan banggakan. Ucap Kapolres.

Kepada murid-murid, rajinlah belajar dan patuhilah perintah guru yang memberikan motivasi maupun pelajaran, karena itu menjadi dasar pengetahuan kalian untuk menjadi orang yang berpendidikan.

Untuk itu, di kesempatan kali ini juga saya ingin menyampaikan, rajinlah membaca buku-buku untuk murid-murid sekalian, karena salah satu ilmu yang kita dapatkan itu, melalui buku pelajaran yang sering kita baca. Sambungnya.

Perlu Murid-murid ketahui juga, kakak-kakak yang sudah lulus dari bangku SMA di Kabupaten Pulau Morotai, kemudian mengikuti dan lulus seleksi menjadi anggota Polri pada tahun ini adalah kakak-kakak kalian, orang asli Kabupaten Pulau Morotai .

Mereka terpilih menjadi anggota Polri itu, dikarenakan mereka rajin belajar serta selalu mematuhi perintah guru maupun orang tua. Ucap Kapolres.

Di ahir sambutan, Kapolres pun menyampaikan kepada siswa-siswi: Setelah ini, saya bersama bapak dan ibu guru akan memberikan buku, agar kiranya dipergunakan dengan baik untuk murid-murid sekalian. Pesan saya yang terakhir, jauhilah segala bentuk pelanggaran. Jika ada Kakak-kakak yang memberikan contoh yang kurang baik di lingkungan aktivitas sehari-hari, jangan kalian contohi, karena itu dapat mempengaruhi pikiran yang semulanya baik kemudian berubah menajdi anak-anak yang nakal. Harap kapolres.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Unggulan 1 Kabupaten Pulau Morotai
Rusdy yaman, S.Ag.,MM menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Pulau Morotai dan jajarannya: Terimakasih banyak kepada bapak Kapolres beserta jajaran yang sudah mau meluangkan waktu untuk datang berkunjung di sekolah kami SMP Unggulan 1 Pulau Morotai dalam hal ini, melaksanakan kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi dan mendistribusi buku-buku di sekolah kami. Ucap Kepsek.

Sekali lagi, terimakasih sudah peduli terhadap sekolah kami. Kegiatan ini, nantinya akan berpengaruh baik bagi generasi muda di negara Repubulik Indonesia ini. Semoga dalam kegiatan pada pagi hari ini, dapat menjadi kegiatan positif bagi anak-anak di SMP Unggulan 1 Pulau Morotai. Tutup Rusdy sapaan akrab Kepsek SMP Unngulan 1 Morotai.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut: Kapolres Pulau Morotai AKBP Agung Cahyono, S.iK, Sekertaris Dinas Pendidikan Ujang Bagindo, S.Pdi, Kepala Sekolah SMP N 1 Pulau Morotai Rusdy Yaman, S.Ag.,MM, Kabag SDM Polres Pulau Morotai AKP Safrudin Jafar, Kasat Samapta Polres Pulau Morotai IPTU Tantje Norman, Kasiwas Polres Pulau Morotai IPDA Djidon Paulus, Para Guru SMP Unggulan 1 Pulau Morotai.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *